Dapat Suntikan Dana Inpres, Pembangunan Jalan Mangopi-Salohe Dipastikan Mulus Tahun Ini

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Proyek pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan di Kabupaten Sinjai dipastikan berlanjut di tahun 2023 yang merupakan tahun kelima kepemimpinan Andi Seto Asapa (ASA) sebagai Bupati Sinjai periode 2018-2023.

Sebanyak 24 ruas jalan tahun ini kembali tersentuh perbaikan (hotmix) di sejumlah kecamatan. Salah satunya di ruas Mangngopi - Salohe kecamatan Bulupoddo.

Kabar baiknya, di ruas ini mendapatkan tambahan dana Inpres Jalan dari pemerintah pusat sebesar Rp2 miliar lebih. Dengan begitu, panjang ruas jalan yang akan dikerjakan tahun ini bertambah 4 Kilometer (Km), yang sebelumnya dianggarkan melalui APBD sepanjang 1,6 Km.

"Alhamdulillah ada kepastian dari Pemerintah pusat untuk persetujuan dana Inpres Jalan Rp2 miliar. Ada tambahan 4 Km lagi di ruas ini. Insya Allah dikerjakan tahun ini bersamaan, totalnya 5,6 Km" pungkas Kepala Dinas PUPR Sinjai, H. Haris Achmad, Jumat (31/3/2023)

H. Ade sapaan akrabnya, menjelaskan dana Inpres Jalan yang dikucurkan di Kabupaten Sinjai merupakan program tahun pertama yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat. Olehnya itu, H. Ade berharap pelaksanaan program dana Inpres Jalan di Sinjai berjalan lancar dan bisa menjadi percontohan.

"Walaupun persyaratan yang diminta banyak tapi Alhamdulillah kita bisa penuhi berkat dorongan dari pak Bupati. Mudah-mudahan tahun depan berlanjut dan Sinjai kembali mendapatkan dana Inpres untuk pembangunan jalan," jelasnya.

Sekadar diketahui program peningkatan infrastruktur jalan selama kurun waktu 4 tahun memimpin Kabupaten Sinjai, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) telah membangun jalan sepanjang 276 Km.

  • Bagikan