Hero Supermarket Perluas Titik Dropbox Donasi Makanan dan Ajak Anak Panti Berbelanja

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Produksi sampah makanan Indonesia merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara dengan 20,93 juta ton sampah makanan setiap tahunnya.

Melihat pada kondisi tersebut, sebagai perusahaan yang peduli pada isu masyarakat dan lingkungan, serta sebagai upaya mengurangi sampah makanan di Indonesia.

HERO Group melalui unit bisnisnya Hero Supermarket berkolaborasi dengan FoodCycle Indonesia untuk memperluas titik dropbox donasi makanan.

Dalam suasana Ramadan ini, program dropbox donasi makanan diperluas hingga ke 3 titik sekaligus di gerai Hero Supermarket yang ada di Makassar.

Program donasi makanan bertujuan agar masyarakat dapat mendonasikan makanan yang berpotensi food waste agar dapat disalurkan secepatnya kepada masyarakat yang membutuhkan untuk sahur dan buka puasa.

Program donasi ini merupakan bagian dari kampanye “Hero Ramadan Berbagi”, yaitu berbagai kegiatan interaktif di beberapa gerai Hero Supermarket yang melibatkan masyarakat sekitar yang membutuhkan khususnya anak-anak dan lansia.

Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto mengatakan upaya pengurangan sampah makanan melalui dropbox donasi makanan ini sudah kami lakukan sejak tahun lalu bersama FoodCycle Indonesia.

Kali ini melalui kampanye “Hero Berbagi Ramadan” kembali menggaungkan ajakan untuk mengurangi sampah makanan dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Dalam kampanye ini, Hero Supermarket juga melakukan berbagai kegiatan interaktif dan inspiratif dengan para penerima manfaat dari donasi makanan tersebut," ucapnya.

  • Bagikan