Jokowi Resmikan Kereta Api Pertama di SulSel, Bumi Karsa Sukses Rampungkan Proyek Kereta Api

  • Bagikan

“Progres fisik pelaksanaan, baik main line maupun siding track menuju pabrik Semen Tonasa sudah mencapai 100% penyelesaian. Dimana fokus Bumi Karsa pada proyek Kerete Api Makassar-Parepare adalah Pembangunan Stasiun 7 Titik (3 titik di wilayah Kabupaten Maros dan 4 titik di wilayah Kabupaten Pangkep). Pembangunan siding track ke pabrik Semen Tonasa (9.1 Km) serta siding track Garongkong (4.2 Km). Alhamdulillah telah rampung sejak bulan Oktober 2022 lalu”, ucap Fajaruddin selaku Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT Bumi Karsa.

“Proyek pengerjaan Kereta Api memakan waktu hampir 8 tahun dan diresmikan langsung tanggal 29 Maret 2023 oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Jokowi. Peresmian ini merupakan momen bersejarah, sebab sudah ada moda transportasi Kereta Api di Makassar. Kita bersyukur karena proyek ini dapat dirampungkan dan dimanfaatkan”, lanjut Fajar.

“Kami sebagai perusahaan yang berbasis di Makassar bangga bisa ikut berpatisipasi membangun insfrastruktur Kereta Api dan diberi kepercayaan untuk menjadi operator prasarana Kereta Api bersama dengan PT. Celebes Railway Indonesia. Harapan kami, masyarakat dapat menikmati moda transportasi ini, dan tentunya ruas ini terus dikembangkan baik ke arah Kota Makassar maupun ke arah Kota Parepare”, tambahnya.

Selama 54 tahun, PT Bumi Karsa senantiasa berkomitmen penuh untuk maju bersama masyarakat, mitra dan seluruh stakeholder dengan melaksanakan beberapa program CSR-nya. Baik dalam bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, pendidikan, kesehatan dan keselamatan, serta pemberdayaan masyarakat.

  • Bagikan