Konsorsium Sahabat Menuju Baitullah Berangkatkan 115 Calon Jemaah Umroh

  • Bagikan
Konsorsium Sahabat Menuju Baitullah menggelar manasik umroh di Hotel Claro, Sabtu (1/4).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Belasan travel yang tergabung dalam Konsorsium Sahabat Menuju Baitullah menggelar manasik umroh di Hotel Claro, Sabtu (1/4). Mereka tengah siap untuk memberangkatkan puluhan calon jemaah umroh ke tanah suci.

Puluhan calon jemaah yang mengikuti manasik tampak begitu antusias ingin segera bertamu ke rumah Allah. Apalagi pemberangkatan mereka di waktu Ramadan yang tentu memiliki banyak hikmah.

Ketua Konsorsium Sahabat Menuju Baitullah, Suryadi, mengatakan dalam pemberangkatan kali ini sedikitnya ada belasan travel yang ingin sama-sama melakukan peberangkatan. Jumhlanya ada 115 orang calon jemaah.

"Jadi ini jemaahnya gabungan, dari travel-travel yang tergabung dalam Konsorsium Sahabat Menuju Baitullah," ujar Suryadi ditemui di sela-sela acara manasik umroh Konsorsium Sahabat Menuju Baitullah.

Lebih lanjut dia, puluhan calon jemaah umroh yang akan diberangkatkan dibagi dalam dua kali pemberangkatan. Yakni yang berangkat pada tanggal 2 April, dan pada tanggal 17 April.

"Dua pemberangkatan ini semuanya masuk Ramadan. Waktu yang sangat baik untuk melaksanakan umroh karena banyak hikmahnya," ungkapnya.

Selain manasik, acara yang berlangsung khidmat itu juga selalu dijadikan ajang silaturrahim baik oleh para calon jemaah maupun pengelola travel yang tergabung dalam Konsorsium Sahabat Menuju Baitullah. Lebih bagus lagi, karena bisa dirangkaikan dengan acara berbuka puasa bersama di bulan suci Ramadan.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa gelar manasik sekaligus silaturrahim, juga buka puasa bersama dengan calon jemaah, serta para pengelola travel di koperasi ini. Semuanya lancar, sampai untuk persiapan pemberangkatan nantinya," jelasnya.

  • Bagikan