Irjen Setyo Boedi Disambut Tradisi Angngaru Saat Memasuki Mapolda Sulsel

  • Bagikan
Kapolda Sulsel, Irjen Setyo Boedi Oetomo saat memasuki Mapolda. Foto: jpnn

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan yang baru, Irjen Setyo Boedi Moempoeni didampingi istrinya, Yuni Setyo Boedi akhirnya menginjakkan kakinya di markas Polda Sulsel.

Irjen Setyo Boedi Moempoeni disambut oleh Wakapolda, Brigjen Chuzaini Patoppoi bersama istrinya. Tampak juga para pejabat utama Polda Sulsel yang didampingi oleh istrinya berbaris menyambut kedatangan Kapolda Sulsel yang baru.

Selain itu, turut hadir para Kapolres se-Sulsel yang didampingi oleh istri di Mapolda Sulsel, Alumni Kepolisian (Akpol) 1988 menerima sumpah setia dari personel dengan tradisi "angngaru" dan tarian tradisional padduppa oleh Polwan Polrestabes Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Komang Suartana mengungkapkan pada hari ini dilakukan penandatanganan serta penyerahan memori serah terima jabatan, penyerahan penghargaan kepada Komjen Nana Sudjana.

"Ada serah terima jabatan, kemudian rapat paripurna Bhayangkari, serah terima pataka kanal pamit dan lainnya," kata Kombes Komang Suartana, Senin (3/4). Pada kesempatan itu, Kapolda Irjen Setyo Boedi Oetomo didapuk sebagai ketua Cabang Olahraga (Cabor) untuk menggantikan posisi Irjen Nana Sudjana.

Adapun cabor yang dimaksud, yakni Volley, Inkanas, Judo dan Perbakin.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Yasir Machmud berharap ketua yang baru dapat memajukan olahraga dan atlet ke depannya.

"Iya pada hari ini ada penyerahan ketua yang lama kepada ketua baru, yakni bapak Kapolda," terang Yasir Machmud. Sekadar diketahui, Irjen Setyo Boedi Oetomo menggantikan posisi Nana Sudjana. (jpnn/fajar)

  • Bagikan