Startup Fresh Factory Raih Pendanaan US$4,15 Juta Dolar Pada Penggalangan Dana Pra-Seri A

  • Bagikan

“Fresh Factory menargetkan layanan logistik cold chain untuk produk makanan dan minuman (F&B), obat-obatan, produk kecantikan dan perawatan kulit, serta beberapa chip . Untuk itu, Fresh Factory menyederhanakan seluruh aspek dalam logistik cold chain mulai dari mengoperasikan layanan fulfilment berskala mikro untuk mendukung pengiriman produk ke destinasi akhir (last-mile) serta mendorong digitalisasi pada tahap awal (first-mile) di mana produk dikirim dari klien ke pusat fulfilment Fresh Factory. Kami sangat optimistis tentang masa depan Fresh Factory, dan kami senang mendapat kesempatan untuk terus mendukung para pendiri Fresh Factory,” ujar Alwyn Rusli, Investor di Trihill Capital.

Sejak diluncurkan pertama kali, Fresh Factory telah tumbuh dari memiliki sebanyak 20 pusat layanan fulfilment menjadi lebih dari 40 pusat layanan fulfilment di 22 kota di Indonesia, serta memperluas layanan ke pemesanan ritel, di samping layanan untuk pemesanan langsung ke pelanggan (direct-to-consumer).

Dalam satu tahun terakhir, Gross Merchandise Value (GMV) Fresh Factory meningkat 10 kali lipat, dan jumlah klien meningkat dua kali lipat. Saat ini, Fresh Factory melayani beragam perusahaan berskala besar termasuk Danone dan Sirclo, serta Eden Farm dan Kin Dairy Fresh Milk.

  • Bagikan

Exit mobile version