Semarak Ramadan di Sekolah Islam Al-Azhar Hertasning, Ada Lomba, Aneka Takjil hingga Sembako Murah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Semarak Ramadan Kolaborasi  Sekolah Islam Al - Azhar Hertasning Makassar, UPT SPF SDN Aroeppala dan SMPN 40, berlangsung meriah. Selain menampilkan performance para murid, Semarak Ramadan juga dirangkaikan dengan pasar murah, serta beragam takjil yang dijual para pelaku UMKM.

Semarak Ramadan yang dilaksanakan di SD Islam Al-Azhar Hertasning Makassar ini berlangsung selama tiga hari, 4 - 6 April 2023. Turut hadir Pembina SD Islam Al-Azhar Makassar, Habsa Yanti Ponulele.

Direktur Sekolah Islam Al Azhar Makassar, Drs Jasman, mengatakan, kegiatan ini berawal dari perbincangan informal dengan para kepala sekolah, untuk menghadirkan momentum agar para anak didik memaknai kehadiran Bulan Suci Ramadan.

"Berkolaborasi dengan tokoh masyarakat, kami laksanakanlah kegiatan ini. Ada nilai edukasinya terhadap peserta didik, serta bermanfaat juga bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhidin, mengapresiasi apa yang dilakukan Sekolah Islam Al-Azhar, yang membantu pemerintah dalam memajukan pendidikan di Makassar. Di Bulan Ramadan ini, pihaknya memang meminta agar semua satuan pendidikan fokus pada pendidikan akhlak anak didik.

"Apa yang dilakukan Sekolah Islam Al-Azhar ini luar biasa. Kualitas mutu guru atau pendidiknya juga sudah tidak diragukan lagi. Dan selaku Kepala Dinas Pendidikan saya berterima kasih kepada Sekolah Islam Al-Azhar ini," ucapnya.

Dalam Semarak Ramadan ini, para peserta didik menampilkan kemampuannya. Mulai dari bernyanyi, membaca puisi, fashion show, hingga menghafal ayat suci Al Quran. UMKM yang terlibat juga beragam. Mulai dari penjual takjil hingga kue kering.

  • Bagikan