Takjil Buka Puasa Laris Manis di Tokopedia, Transaksi Es Pisang Ijo Melonjak 2 Kali Lipat

  • Bagikan
Ilustrasi es pisang ijo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Tokopedia mencatat Makanan dan Minuman menjadi salah satu kategori produk yang paling populer selama seminggu pertama Ramadhan 2023 (periode data: 23-29 Maret 2023).

“Di kategori produk Makanan dan Minuman, ada peningkatan penjualan takjil sebesar 3 kali lipat selama seminggu awal Ramadan dibandingkan rata-rata transaksi mingguan sepanjang 2023 di Tokopedia. Ini dikarenakan, pada bulan puasa, berburu takjil menjadi kegiatan yang sering dilakukan masyarakat,” kata Direktur Corporate Affairs Tokopedia, Nuraini Razak.

Larisnya Aneka Takjil Buka Puasa, Penjualan Kolang-kaling di Tokopedia Naik Hampir 4 Kali Lipat

Berbagai jenis takjil mengalami peningkatan transaksi yang signifikan melalui Tokopedia selama seminggu awal Ramadhan 2023. “Transaksi kelapa muda naik hampir 2 kali lipat dibandingkan rata-rata transaksi mingguan sepanjang 2023. Kelapa muda cenderung dicari banyak orang karena bisa membantu mencukupi kebutuhan elektrolit harian terutama selama berpuasa,” jelas Nuraini.

Es cincau–yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan memelihara kesehatan lambung–juga mengalami kenaikan transaksi di Tokopedia lebih dari 2 kali lipat di minggu pertama Ramadhan. “Transaksi es pisang ijo, kudapan manis khas Makassar yang terbuat dari pisang dibungkus lapisan tepung hijau, pun melonjak lebih dari 2 kali lipat,” kata Nuraini.

“Transaksi takjil populer lainnya untuk buka puasa, seperti kolak pisang dan kurma, meningkat masing-masing sekitar 3,5 kali lipat, sedangkan penjualan kolang kaling–yang biasanya menjadi campuran takjil–melonjak hampir 4 kali lipat,” tambah Nuraini.

  • Bagikan