BPJS Kesehatan Siapkan Lima Posko Mudik dan Satu Arus Balik Selama Libur Lebaran

  • Bagikan
BPJS Kesehatan Siapkan Lima Posko Mudik dan Satu Arus Balik Selama Libur Lebaran

Ghufron mengatakan peserta bisa memanfaatkan layanan digital Program JKN untuk memenuhi kebutuhan administrasinya lewat Aplikasi Mobile JKN, Chat Asisstant JKN (CHIKA), Voice Interractive JKN (VIKA).

Untuk lebih menjangkau masyarakat, Pelayanan Administrasi juga bisa melalui Whatsapp (PANDAWA) dan BPJS Kesehatan Care Center 165. Bisa juga melalui Mobile Customer Service yang berada di lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat.

*Akses Layanan

Ghufron menambahkan dalam masa libur lebaran seluruh peserta tetap bisa mengakses layanan di seluruh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Meski berada di luar daerah tempat asal, peserta tetap bisa mengakses fasilitas kesehatan. Terlebih saat keadaan gawat darurat, maka faskes wajib memberikan pelayanan.

"Apabila peserta mengalami kendala saat mengakses layanan di fasilitas kesehatan, mereka dapat menghubungi Petugas Pemberi Informasi dan Penganan Pengaduan (PIPP) Khusus di rumah sakit, BPJS Kesehatan juga telah menghadirkan Petugas BPJS SATU (Siap Membantu) untuk mempermudah dalam mengakses informasi pelayanan. Bukan hanya itu, apabila peserta menemukan kendala di rumah sakit, peserta juga dapat menghubungi Petugas BPJS SATU!," tambahnya.

*Layanan Program Rujuk Balik

Selama libur lebaran, pelayanan obat Program Rujuk Balik (PRB) ketentuan tetap mengacu pada kebijakan pelayanan kesehatan di FKTP. Jika jadwal pengambilan obat PRB jatuh pada masa libur lebaran, maka jadwal dapat disesuaikan menjadi lebih awal maksimal 7 hari sebelum persediaan obatnya habis.

  • Bagikan

Exit mobile version