Teliti Siklus Pembelajaran Eksperimental, Dosen Unismuh Riset di Uzbekistan

  • Bagikan

Strategi membaca metakognitif adalah sarana untuk membantu pembaca memantau dan mengevaluasi proses membaca mereka sendiri, sehingga dapat meningkatkan efektivitas strategi kognitif yang digunakan. Selain itu, strategi membaca metakognitif juga melatih kemampuan higher order thinking dalam skema pembelajaran reflektif.

Seminar ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang strategi membaca metakognitif dan memberikan manfaat bagi para peserta dalam meningkatkan kemampuan membaca pemahaman mereka.

Eny Syatriana mengungkapkan bahwa Rektor Samarkand Institute of Foreign Language sangat merespon kerja sama dengan Unismuh, yang telah tertuang dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU), Memorandum of Agreement (MoA), dan Implementation of Agreement (IA).

Penelitian kolaborasi ini akan melibatkan para dosen untuk saling berbagi metode pembelajaran yang sesuai antar negara. Selain itu, ada pula kegiatan visiting scholar diantaranya, sebagai guest speaker pada seminar international, sitting class, pengambilan data penelitian, dan publikasi jurnal. Kegiatan ini juga dilakukan untuk dosen dan mahasiswa untuk bisa saling bertukar pengalaman secara global.

  • Bagikan