Hamka B Kady Sampaikan Duka Mendalam Berpulangnya Rapsel Ali

  • Bagikan
Anggota DPR RI Hamka B Kady

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Hamka B Kady menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Muhammad Rapsel Ali di RS Grestelina Makassar, Minggu (9/4/2023) pagi.

Hamka mengaku mengenal baik sosok Rapsel Ali yang juga merupakan Anggota DPR RI dari daerah pemilihan yang sama, Sulawesi Selatan I meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kepulauan Selayar.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Saya turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Rapsel Ali, Anggota DPR dari Nasdem. Semoga beliau mendapatkan tempat paling baik di sisi Allah SWT. Semoga keluarga juga bisa mengikhlaskan dan melepaskan kepergiannya," tutur Hamka B Kady di Jakarta.

Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Muhammad Rapsel Ali menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan menuju Rumah Sakit.

Rapsel Ali dikabarkan terkena penyakit jantung.

Staf Ahli Rapsel Ali, Darmawan menyebut kematian Rapsel terbilang mendadak.

“Tiba-tiba saja ada kabar meninggal. Biasanya cuman sakit biasa,” ucapnya ketika dihubungi.

Rapsel Ali merupakan anak pertama tokoh masyarakat Sulawesi Selatan H Muhammad Ali Gandong dan Hj Basdiaty Ali.

Politisi NasDem ini merupakan menantu Wakil Presiden 2019- 2024 KH Ma’ruf Amin.

Politisi ini berlatar belakang pengusaha. Berbagai usaha dijalankannya, mulai dari perdagangan, jasa, dan industri.

Salah satunya adalah sebagai event organizer di bawah bendera News Production yang pernah berkibar di Makassar hingga Kendari tahun 2000–2002.

Rapsel terjun ke politik kala bergabung dengan Partai Golkar pada 2017 silam dan menjabat sebagai Kuta Dewan Penasehat Selayar Golkar.

  • Bagikan