Daurah Ramadan Resmi Ditutup, Ummul Mukminin Terus Komitmen Cetak Hafidzah Alquran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pelaksanaan kegiatan Daurah Tahfidzh Al-Qur'an angkatan kedua Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin 'Aisyiyah Wilayah Sulsel resmi ditutup.

Daurah tahfidzh ini dilaksanakan di Ummul Mukminin, Jl KH Abd Jabbar Asyiri No 10 Makassar, mulai Ahad-Selasa 26 Maret – 11 April 2023.

Ketua Panitia Daurah Tahfidz Al-Qur’an Angkatan kedua Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin Darmawati BM, S.Ag.,M.Pd menyampaikan bahwa alhamdulilah kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

Ia menambahkan bahwa daurah yang dikemas dengan target hafalan minimal 7 Juz selama 17 hari kedepan ini berjalan sesuai target.

"Total akhir santriwati yang ikut ada 72 orang, alhamdulilah dari jumlah itu, 70 persen memenuhi target hafalan," ungkap Darmawati saat memberikan laporannya pada penutupan daurah, Selasa (11/4/2023).

Alumnus Pascasarjana Unismuh Makassar ini menyampaikan banyak kesan dalam pelaksanaan daurah ini, dimana semua panitia dan muhafidzah/muqaddamah bisa mengawal tanpa lelah proses ini hingga selesai.

"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, terkhusus ananda tercinta, insyallah ayo terus lanjutkan hafalannya," tuturnya.

Terpisah disampaikan, Direktur Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin Dra. Masriwaty Malik, M.Th.I menyampaikan apresiasi kepada seluruh santriwati yang telah mengikuti proses daurah tahfidz al-qur'an ini dengan sungguh-sungguh.

"Atas segala limpahan Nikmat dan karunia-Nya kepada kita semua sehingga dapat menyelesaikan Daurah Tahfidz Al-Quran ini dengan baik, Mumtaz," katanya.

  • Bagikan