Ketua MUI Gowa I’tikaf Bareng Warga LDII

  • Bagikan
Abubakar Paka menyerukan kepada seluruh umat islam, termasuk warga LDII Gowa untuk memuliakan masjid

FAJAR.CO.ID, GOWA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa, Anrong Gurutta Abubakar Paka, menghadiri kegiatan malam i’tikaf bersama warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gowa di Masjid Babul Jannah, Manggarupi, Jalan Yusuf Bauty, Rabu 12 April 2023/21 Ramadan 1444 Hijriyah.

Dalam ceramah tausyiahnya, Abubakar Paka menyerukan kepada seluruh umat islam, termasuk warga LDII Gowa untuk memuliakan masjid, dengan memperbanyak ibadah di dalamnya.

“Salah satunya adalah kegiatan i’tikaf ini. Dalam sebuah hadits dijelaskan, sebaik-baiknya bangunan adalah masjid,” tutur ulama bergelar M.Ag, ini.

Lanjut Abubakar Paka, kehadiran jamaah di masjid untuk beri’tikaf di bulan Ramadan, berarti menjalan tiga fungsi utama masjid.

“Sebagai tempat kita dzikirulloh (berdzikir mengingat Allah SWT), sebagai tempat salat dan membaca Alquran,” jelas Abubakar Paka.

Sementara Ketua DPW LDII Provinsi Sulsel, Abri MP, dalam sambutannya memaparkan kegiatan i’tikaf di kalangan warga LDII diisi dengan berbagai ibadah.

Seperti salat isya dan tarawih berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama, tadarrus Alquran dan salat tahajjud di sepertiga malam akhir.

“Di bulan suci ini mari kita sukses dalam lima hal. Sukses puasa, salat tarawih, tadarrus Alquran, sukses lailatul-qodar dan sukses zakat fitrah,” papar Abri.

Adapun Ketua DPD LDII Kabupaten Gowa, Achmad Hadits, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan i’tikaf ini merupakan program rutin tahunan warga LDII di seluruh Indonesia. Termasuk di Kabupaten Gowa.

  • Bagikan