Sukses Bawa STAIN Jadi IAIN Palopo, Prof Pirol Maju Calon Rektor UIN Alauddin Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Prof Dr Abdul Pirol MAg maju mencalonkan diri sebagai rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Kamis, 13 April 2023.

Abdul Pirol merupakan pendaftar calon rektor yang kedelapan. Setelah sukses meningkatkan status STAIN Palopo menjadi IAIN Palopo. Dia akan berjuang menjadi rektor UIN Alauddin Makassar.

Pirol memiliki visi menjadi Kampus peradaban berkelas dunia pelopor integrasi keilmuan yang berkontribusi meningkatkan daya saing bangsa.

Adapun misinya adalah meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, baik dosen maupun tenaga kependidikan. Meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana kampus yang sesuai Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Menyelenggarakan pendidikan yang berorientasi pada penguatan intelektual, karakter, semangat nasionalisme, kearifan lokal serta jiwa kewirausahaan mahasiswa.
Mengembangkan tradisi penelitian dan pengabdian masyarakat
yang berbasis integrasi keilmuan dan kearifan lokal.

Meningkatkan tradisi akademik yang produktif untuk publikasi dan diseminasi. Memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi dalam mendukung peningkatan mutu pengelolaan lembaga dan
kegiatan akademik.

Mendorong penerapan budaya mutu dalam pengelolaan lembaga dan kegiatan akademik dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan yang tercermin pada predikat akreditasi institusi dan prodi secara internasional.

Memperluas jejaring kerjasama dan memaksimalkan tindaklanjutnya baik di tingkat nasional maupun internasional.

  • Bagikan