Usai Pengrusakan Fasilitas Polisi di Makassar oleh OTK, INAFIS Lakukan Olah TKP

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Setelah peristiwa perusakan yang dilakukan orang tak dikenal (OTK) di sejumlah fasilitas milik Polisi di Makassar, Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System atau Inafis Polri langsung turun melakukan penyelidikan.

Pantauan fajar.co.id di lokasi, Jumat (14/4/2023) sekitar pukul 04.30 Wita, Tim Inafis awalnya mendatangi Pos Polisi Lalu Lintas (Pos Lantas) di Pertigaan Jalan Sultan Alauddin - Jalan AP. Pettarani, Kota Makassar yang dirusak serta dibakar OTK.

Sesudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Tim Inafis tersebut kemudian bergerak ke Jalan Andi Djemma, tepatnya di depan salah satu minimarket. Pada lokasi ini terdapat dua unit Motor Dinas Polisi ikut dibakar OTK.

Usai melakukan beberapa rangkaian pemeriksaan di TKP, Tim Inafis kemudian kembali bergeser menuju Pos Lantas di Jalan AP Pettarani, tepatnya di bawa Flyover.

Di lokasi tersebut juga terlihat kaca jendela dan pintu Pos Lantas maupun Musala Presisi pecah dan berhamburan.

Beberapa batu berukuran besar juga terlihat berhamburan di sekitar serpihan-serpihan kaca. Batu tersebut diduga batu yang digunakan oleh OTK tersebut melakukan pengrusakan.

Selanjutnya, Tim Inafis bergeser menuju Pos Lantas Karebosi, tepatnya di depan Mall MTC, Jalan Ahmad Yani. Pos itu juga diketahui ikut dirusak oleh OTK.

Setelah dari Pos Lantas Karebosi, menurut informasi Tim Inafis juga akan turut melakukan pemeriksaan di TKP selanjutnya yakni di depan Mapolres Pelabuhan Makassar, Jalan Ujung Pandang lalu ke Polsek Soekarno Hatta di Jalan Nusantara.

  • Bagikan