Kanwil Kemenkumham Sulsel Dukung Pembangunan ZI Rutan Jeneponto

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO - Kanwil Kemenkumham Sulsel dukung pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Rutan Kelas IIB Jeneponto.

Hal ini ditunjukkan dengan mengunjungi Rutan Jeneponto untuk memberikan Pendampingan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM pada Kamis (13/04).

Ketua Tim Pendamping, Ahmad M. Mile diawal penyampaiannya mengatakan bahwa saat ini terdapat 174 satuan kerja (Satker) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang berpredikat WBK/WBB dari 876 satker yang ada. “Dengan kata lain baru sekitar 19,89%,” kata Mile

Mile melanjutkan bahwa hakekat pembangunan ZI pada intinya bertujuan untuk membangun program RB sehingga mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berintegritas tinggi, berkinerja tinggi dan memberikan pelayanan public yang berkualitas.

Lebih lanjut, Tim Kanwil meminta Rutan Jeneponto agar dapat menerapkan strategi pembangunan ZI dengan membangun komitmen, kolaborasi nyata dan semangat perubahan yang besar dari level pimpinan tertinggi hingga seluruh jajaran.

Juga menciptakan kemudahan, kecepatan dan trasnparansi pelayanan bagi masyarakat atau penggu layanan dan menciptakan program – program yang mampu menjawab kebutuhan dan mendekatkan unit kerja kepada masyarakat.

Selanjutnya memastikan bahwa setiap perubahan yang dilakukan, telah diketahui dan tersampaikan kepada masyarakat.

Disamping itu, Tim Kanwil meminta kepada tim ZI Rutan Jeneponto untuk dapat menemuhi data dukung tepat waktu dengan kualitas data dukung yang baik. “Untuk pemenuhan data dukung yang baik, secretariat dan tim pokja harus bekerja bersama dan sejalan sehingga dalam memenuhi data dukung dimaksud dapat diselesaikan dengan baik,” kata Mile

  • Bagikan