Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Beri Bantuan Bahan Jaring dan Pelampung kepada Pelaut di Kabupaten Gowa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA - Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar terus berkomitmen mendukung dan membantu para pelaut di beberapa daerah agar dapat meningkatkan hasil tangkapan ikan mereka.

Kali ini, sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut memberikan bantuan bahan jaring untuk menangkap ikan kepada para nelayan di Kelurahan Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, pada Sabtu (15/4/2023).

Koordinator Wilayah (Korwil) Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan Rachmat Kurniawan menyatakan pihaknya terjun ke masyarakat Kelurahan Taeng yang mayoritas nelayan untuk mendekatkan diri sekaligus memberikan edukasi mengenai peningkatan ekonomi melalui tata kelola perikanan.

"Kami turun sembari mengeratkan diri kepada masyarakat, khususnya nelayan dengan menyalurkan bantuan bahan jaring, rompi nelayan. Kami juga mengedukasi nelayan di sini tentang tata kelola perikanan untuk meningkatkan perekonomian nelayan," ungkap pria yang akrab disapa Rio tersebut.

Rachmat menjelaskan, setelah turun langsung ke masyarakat ini, pihaknya mendengar aspirasi para nelayan. Bantuan bahan jaring dan rompi pelampung diberikan untuk bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan penghasilan mereka.

"Saya melihat kondisi di tempat ini, Desa Taeng. Kondisi memang memerlukan bantuan.Karena itu, kami harus turun untuk melengkapi kebutuhan nelayan agar hasil tangkapan mereka meningkat," ungkapnya.

Rachmat memerinci bantuan yang diberikan berupa 30 rol benang jaring dan 3 rompi pelampung nelayan.

"Yang kami berikan bahan membuat jaring berupa 30 rol benang tasi (bahan dasar jaring) dan 3 rompi nelayan. Acara ini juga dihadiri sekitar 100 orang," ujarnya.

  • Bagikan