Rumah Aspirasi RMS Jadi Sentral Kegiatan Sosial, Lomba Musik Patrol hingga Festival Ramadan

  • Bagikan
Rumah Aspirasi RMS di Pinrang

FAJAR.CO.ID, PINRANG-- Rumah Aspirasi Rusdi Masse (RMS) di Pinrang menjadi pusat kegiatan sosial warga selama Ramadan. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah salat tarawih dan zikir berjemaah di masjid yang berada di dalam kawasan Rumah Aspirasi RMS.

Jemaah yang hadir berkesempatan untuk mendapatkan doorprize yang tak terduga, seperti uang tunai, sembako, mukenah, dan sarung dari Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse.

Selain salat tarawih, Rumah Aspirasi RMS juga menggelar Festival Ramadan 2023. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah lomba musik patrol pada malam hari yang melibatkan UMKM lokal untuk memeriahkan suasana.

Lomba ini diikuti oleh 47 tim yang berasal dari berbagai komunitas dan organisasi masyarakat di Kabupaten Pinrang berlangsung hingga 17 April.

Rusdi Masse yang juga Ketua OKK DPP Nasdem, menegaskan, Rumah Aspirasi RMS dibangun untuk menampung aspirasi warga dan menjadi wadah untuk warga dalam berkegiatan. Seluruh lapisan masyarakat boleh beraktivitas di sana, termasuk beribadah karena keberadaan masjid di dalamnya.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Nasdem Sulsel, Mustaqim Musma, menambahkan, Rumah Aspirasi RMS memang dibangun untuk menjadi tempat pelayanan publik dan kegiatan sosial masyarakat.

"Antusias warga terhadap kegiatan sosial di sana sangat tinggi, terlihat dari jumlah warga yang hadir dalam salat tarawih yang mencapai ribuan," ujarnya politikus Nasdem yang akan maju di Pileg 2024 untuk di DPRD Kabupaten Jeneponto ini.

Selain itu, kegiatan sosial tersebut juga dapat mempererat tali silaturahmi antarwarga dan memajukan UMKM lokal di Pinrang. (mum/ham/fajar)

  • Bagikan