Jalin Kolaborasi dengan HDF, PLN Siap Kembangkan Pembangkit Hidrogen di Tanah Air

  • Bagikan

Mathieu Geze, Direktur Asia HDF Energy, menyatakan “Kami merasa sangat bangga dapat bermitra dan berkolaborasi dengan PT PLN (Persero) untuk mempercepat pengembangan proyek pembangkit hidrogen di Indonesia. Indonesia menghadapi tantangan tersendiri sebagai negara kepulauan. Pembangkit Renewstable® kami dapat berkontribusi terhadap upaya dekarbonisasi Indonesia di sektor pembangkit sambil mendukung agenda Pemerintah terkait pembangunan di Indonesia Timur. Sejumlah proyek yang kami siapkan dapat menempatkan Indonesia sebagai negara terdepan dalam pemanfaatan hidrogen hijau di Asia.”

Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN (Persero) menegaskan “Kegiatan hari ini bukan hanya tentang penandatanganan nota kesepahaman, bukan hanya tentang kolaborasi dalam pengembangan strategi, inovasi dan teknologi. Kegiatan hari ini merupakan bentuk kolaborasi yang bertujuan untuk mewujudkan implementasi kegiatan yang efektif. Kolaborasi ini merupakan kerja sama yang PLN butuhkan untuk turut berkontribusi dalam menjawab tantangan global“.

MOU ini ditandatangani oleh Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis PLN, Hartanto Wibowo dan CEO HDF Energy, Damien Havard. Penandatanganan MOU ini disaksikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Monako, Andora dan UNESCO, Muhammad Oemar; Menteri Perdagangan Luar Negeri Prancis, Olivier Becht; serta Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo.

Turut hadir dalam penandatanganan MOU ini antara lain Direktur Transmisi dan Perencanaan Sistem, Evy Haryadi; Direktur Keuangan, Sinthya Roesly; Sekretaris Perusahaan, Alois Wisnuhardana, serta Dewan Komisaris, Charles Sitorus dari PLN.

  • Bagikan