Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Hamka B Kady Dorong Semangat Cinta Tanah Air

  • Bagikan
Anggota DPR RI Hamka B Kady menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Kota Makassar, Rabu (26/4/2023).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Salah satu faktor pendukung kuatnya benteng pertahanan negara adalah adanya empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Hal tersebut tertuang dalam Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang diselenggarakan Anggota DPR RI Hamka B Kady di Kota Makassar, Rabu (26/4/2023).

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan mendapat respon positif dari masyarakat.

"Pentingnya pilar-pilar kebangsaan yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara," jelas Hamka.

Empat pilar, lanjut Legislator Golkar asal Sulsel ini, juga merupakan tameng untuk menguatkan negara dari pengaruh buruk dunia luar yang bisa meluluhlantakkan jati diri bangsa.

"Mulai dari rumah tangga kita sendiri, lingkungan, maupun dalam kehidupan berbangsa kita yang beragam suku, agama, dan latar belakang," paparnya.

Hamka B Kady berharap masyarakat dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan. Sehingga, mampu pula menanamkam Empat Pilar Kebangsaan ini sejak dini, minimal di lingkungan terdekat dalam kehidupan sehari-hari.

"Wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air ini sangat penting karena menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara agar kita bisa tetap rukun dalam keberagaman," pungkasnya. (*)

  • Bagikan