Pj Bupati Takalar Evaluasi Penanganan Pasien di Seluruh Fasilitas Kesehatan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad M.Dev, bersilaturrahmi ke keluarga Almarhumah Nurmawanti Dg Kanang di Kelurahan Salaka, Kecamatan Pattallassang, Kamis, 27 April 2023.

Diketahui, Nurmawanti merupakan pasien ibu hamil yang meninggal bersama bayi yang dikandungnya.

Dr Setiawan didampingi Sekda Takalar H Muhammad Hasbi, S.STP., M.AP, dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj. Rahmawati, S.PA. M. Kes.

"Sebagai pribadi dan pemerintah Kabupaten Takalar turut berbela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya ibu yang dlm proses persalinan, semoga Almarhumah Husnul Khatimah serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan untuk menerima cobaan ini," katanya, kepada keluarga almarhumah.

Di samping itu, Pj Bupati Takalar menegaskan akan melakukan evaluasi secara menyeluruh di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Takalar.

"Kejadian ini akan jadi momentum evaluasi kinerja paramedis di seluruh fasilitas kesehatan. Kejadian ini tidak boleh terulang. Malah kita akan investigasi." Tegas Dr Setiawan.

Tidak harus menunggu lama, Pj Bupati Takalar langsung mengumpulkan seluruh Direktur Rumah sakit dan para kepala Puskesmas se Takalar.

"Kita langsung gelar pertemuan. Pak Sekda memimpin rapat di RS Padjonga Dg Ngalle. Sementara saya kumpulkan seluruh Kepala Puskesmas. Rapat ini dilaksanakan dalam rangka melakukan evaluasi dan investigasi terhadap kinerja dari semua Tenaga Kesehatan, Kepala Puskesmas dan Direktur rumah sakit untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan kesehatan di lingkungan kerja masing-masing," kuncinya. (*)

  • Bagikan