HBK Didoakan Warga Gowa Terpilih Lagi di Pileg 2024

  • Bagikan
Anggota DPR RI Hamka B Kady

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Anggota DPR RI Hamka B Kady meresmikan program bantuan bedah rumah di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (29/4/2023).

Peresmian program BSPS 2023 dilaksanakan di Dusun Paranga Desa Bone, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Senyum bahagia pun terpancar di wajah Suparman Dg Naba. Dia penerima program bantuan bedah rumah oleh Hamka B Kady.

Peresmian bedah rumah ini dirangkaikan dengan silaturahmi oleh Hamka B Kady bersama tokoh masyarakat setempat.

Plt Kepala Desa Bone Amiruddin Dg Sija dalam sambutannya berterima kasih kepada Hamka B Kady atas kehadirannya dalam rangka meresmikan bantuan bedah rumah.

"Bantuan yang telah dimasukkan di Desa Bone sudah sangat banyak seperti pembangunan Irigasi sepanjang 2.100 meter dan bantuan BSPS atau bedah rumah sebanyak 42 unit," katanya.

Sosok seperti inilah yang perlu kita dukung sehingga bisa berlanjut, karena perhatiannya terhadap masyarakat sangat luar biasa," Amiruddin menambahkan.

Sementara Kepala Balai Penyediaan Perumahan Wilayah Sulawesi III Iskandar Ismail menyatakan program BSPS ini merupakan program dari Kementerian PUPR dan menjadi program primadona.

"Nilai program anggaran ini sebanyak Rp20 juta per unit," katanya.

"Program BSPS ini mempunyai syarat-syarat seperti kepemilikan alas hak, merupakan rumah tidak layak huni, dan mempunyai swadaya dan merupakan masyarakat berpendapatan rendah," jelasnya.

Hamka B menyatakan kehadirannya di DPR RI harus mempunyai manfaat terhadap masyarakat.

"Oleh karena itu, saya berpikir keras bagaimana program-program pembangunan bisa turun ke daerah pemilihan saya, mulai Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar," katanya.

  • Bagikan