75 Personel Kepolisian Lalu Lintas Polda Sulsel Ditugaskan di KTT ASEAN Summit 2023 NTT

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak 75 personil Ditlantas Polda Sulsel bersama Satlantas Polres jajaran, akan diberangkatkan ke Nusa Tenggara Timur (NTT), guna pengamanan sesuai fungsi pada kegiatan KTT ASEAN Summit 2023, yang akan dilaksanakan di Labuan Bajo pada 9 - 12 Mei.

Dirlantas Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi (KBP) Faizal SIK Minggu (30/4/2023), membenarkan adanya personel bantuan lalulintas jajaran Polda Sulsel yang akan berada pada Bawa Kendali Operasi (BKO) pada kegiatan internasional tersebut.

"Personel yang akan diberangkatkan dalam pengamanan KTT ASEAN 2023 akan mengamankan jalur yang akan dilalui kendaraan para pemimpin negara menuju ke menuju lokasi atau venue Asean Summit. Dimulai dari Bandara Komodo, hotel serta lokasi-lokasi yang akan digunakan untuk KTT Asean Summit," ucap Dirlantas Polda Sulsel, Minggu (30/4/2023).

Dikatakan, dari 70 personil yang akan di BKO kan tersebut didampingi 5 perwira Ditlantas Polda Sulsel, dipimpin oleh Kasi Fasmat Regident, Kompol Mamat Rahmat.

"Dari 75 personel yang diberangkatkan terdapat 5 perwira yang akan mendampingi personel gabungan dari Ditlantas Polda Sulsel dan personel Satlantas Polres jajaran," terangnya.

Diketahui, pada kegiatan KTT ASEAN Summit 2023 di Labuang Bajo, pertemuan internasional itu akan melibatkan 11 kepala negara ASEAN, dan diperkirakan masing-masing kepala negara akan membawa rombongan kurang lebih 40-50 orang.

Dalam pengamanan kegiatan pihak Polri melibatkan 2.627 personel. (Muhsin/fajar)

  • Bagikan