Peringati Hardiknas, Ilham Azikin Serahkan Sejumlah Penghargaan ke Guru Teladan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memberikan kendaraan operasional untuk Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bantaeng di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa, 2 Mei 2023. Penyerahan kendaraan operasional ini adalah salah satu bentuk apresiasi terhadap organisasi guru di Kabupaten Bantaeng.

"Hari ini kita melaksanakan upacara hari pendidikan, tentu dengan harapan yang besar dan tanggung jawab, saya sangat mengapresiasi semangat dan dedikasi seluruh tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Bantaeng," kata usai menjadi inspektur upacara Hardiknas di Lapangan Pantai Seruni, Selasa 2 Mei 2023.

Dia berharap, momentum hari pendidikan, bisa menjadi motivasi, bagi seluruh elemen yang ada di Bantaeng. "Karema kita semua memiliki tanggung jawab yang besar untuk kemajuan SDM (Sumber Daya Manusia) yang lebih baik ke depan," ucap bupati bergelar doktor pemerintahan ini.

Terkait dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dia menyebut, indikator itu akan menjadi identifikasi agar pemerintah daerah membangun kesepahaman untuk capaian IPM yang lebih baik. Dia menyebut, IPM ini akan menjadi konsen pemerintah dan tanggung jawab bersama.

Dia juga mengaku akan senantiasa memperjuangkan peningkatan kesejahteraan tenaga guru, terutama guru honorer di Bantaeng. Dia mengaku akan berusaha meminta kebijakan lebih di pemerintah pusat.

"Bahwa bagi tenaga honorer dan kontrak yang telah memberikan pengabdiannya tentu butuh perhatian dari pemerintah. Kita kebijakannya berpihak kepada tenaga pendidik," katanya.

  • Bagikan