Peringati HBP, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gandeng Kampus dan Yayasan Garam Terang Damai Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, di Sulawesi Selatan kembali dilaksanakan.

Kali ini pelaksanaannya dipusatkan di Halaman Lapangan Upacara Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Sungguminasa. Di Jalan Poros Bollangi Desa Timbuseng Pattalassang. Selasa, 2 Mei.

Mengangkat tema "Tranformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI BerAHLAK",
memiliki makna bahwa Pemasyarakatan dalam melaksanakan tugasnya harus mampu mentransformasikan dirinya dengan berbagai perkembangan. Salah satunya dilingkungan yang penuh dengan Inovasi perubahan.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak mengatakan BerAKH-LAK itu kepanjangan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Sedangkan tujuan pelaksaan Upacara HBP hari ini, untuk introspeksi dan restrofeksi
Selain maksud tersebut juga diharapkan agar seluruh jajaran Insan Pemasyarakatan, dapat meningkatkan Kinerjanya dalam memberikan Pelayanan Prima kepada masyarakat.

"Ini terutama pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dan berkerja dengan penuh integritas, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dan yang dapat merusak citra ASN tidak terjadi Kembali di kemudian hari," tuturnya.

Tujuan Mulia Pembinaan terhadap WBP kata dia, agar mereka Kembali menjadi Warga Masyarakat yang baik dan berguna, taat hukum dan tidak kembali melakukan pelanggaran hukum.

Selain itu juga Pemasyarakatan akan mengawal apa yang menjadi rogram legislasi nasional (PROLEGNAS) yaitu Restotoratuive Justice, dengan mengedepankan yang menjadi Nilai-Nilai Budaya Pemasyarakatan PASTI BerAH-LAK Indonesia Maju.

  • Bagikan