Muluskan Langkahnya ke Senayan, Nurhasan Pilih Gabung di PAN

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS-- Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, pertarungan politik di Maros pun kian memanas.

Pasalnya Mantan Ketua DPD II PAN Kabupaten Maros Hatta Rahman meninggalkan Partai berlambang Matahari terbit ini, dan memilih berlabuh ke partai berlambang ka'bah, PPP. Kini giliran mantan Bacaleg RI Partai Hanura, Nurhasan memilih berlabuh ke PAN. Langkahnya ini dilakukan untuk memuluskan langkahnya menuju Senayan.

Nurhasan pun membenarkan kalau saat ini dirinya memilih berlabuh di Partai yang diketuai Bupati Maros ini.

"Iya dinda, kita bismillah untuk maju di Dapil 2 Sulsel lewat Partai PAN. Mohon doata semua," ungkapnya.

Dia mengaku niatnya maju lewat partai PAN, karena ingin membangun kabupaten Maros.

"Intinya kata ingin membangun Maros melalui partai PAN. Untuk lebih jelasnya, bisalah kita bertanya ke Ketua PAN Maros, perihal niat kami bergabung di PAN," tandasnya.

Dihubungi terpisah, Ketua DPD II PAN Kabupaten Maros AS Chaidir Syam membenarkan tentang bergabungnya Nurhasan ke PAN. Dia berharap dengan bergabungnya Nurhasan ke Partai yang dipimpan Zulkifli Hasan, dapat mendudukkan putra daerah Maros di senayan.

Chaidir mengaku, sosok Nurhasan yang merupakan Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren DDI Mangkoso ini bukanlah orang baru dalam dunia perpolitikan. Pengalamannya sebagai politikus sudah teruji. Bahkan beberapa kali, dia memperoleh suara yang cukup besar.

"Hanya saja waktu itu, partai yang mengusung Nurhasan tidak memenuhi ambang batas parlemen. Sehingga membuat dia tidak duduk di senayan. Padahal perolehan suaranya cukup besar saat itu," ujarnya. (Rin)

  • Bagikan