Tata Busana SMK Negeri 6 Makassar Pamer Karya Lewat The Universe of Fashion

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- SMK Negeri 6 Makassar kembali mempersembahkan gelaran fashion show tahun, diberi nama Fashion Project.

Event tersebut bertemakan "The Universe of Fashion", merupakan kegiatan yang sekaligus menandakan selesainya Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Jurusan Tata Busana.

Total ada 92 orang siswa dan siswi kelas XII, yang menampilkan berbagai karya mereka dengan konsep yang bervariasi dan tematik sepeti pantai, sunset, garis, goemetri, dan masih banyak lagi. Dilaksanakan di MaxOne Hotel & Resort Makassar, Kamis, 4 Mei.

Kepala SMK Negeri 6 Makassar; Alim Bahri, S.Pd., M.Pd mengatakan Kegiatan ini merupakan rutinitas di SMK 6 Makassar jurusan Tata Busana, lalu diperuntukkan bagi kelas 12. Dilaksanakan setelah mereka mengikuti prakerin dan ini adalah hasil ujian kompetensi dari mendesain sendiri sesuai imajinasi masing-masing.

Kata Alim Bahri, kegiatan ini menjadi menjadi program untuk memperagakan karyanya setelah di uji.

"Saya tidak pernah menyangka jika mereka seperti itu. Dulu ada karya dari sanggar yang dipamerkan tetapi hasil yang di tampilkan dalam fashion show, lebih dari ekspektasi," tuturnya.

Alim Bari mengakui jika kesuksesan acara tersebut tidak lepas dari bimbingan guru dan staff, bantuan dan support orang tua siswa, dan juga semangat siswa & siswi Jurusan Tata Busana, SMK Negeri 6 Makassar.

Ketua panitia Sekaligus Guru Tata Busana SMK 6 Makassar, Maya Indirawanto mengatakan ada 92 karya dari 92 desainer yang merupakan siswa siswi SMK 6. Lalu ada 18 tema yang disajikan diantaranya beauty of red serta pink of flower.

  • Bagikan