PKS Kota Makassar Buka Pendaftaran Bacaleg DPRD, Siapkan 20 Persen Kuota untuk Milenial

  • Bagikan
FOTO: ELVA/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- DPD PKS Kota Makassar membuka pendaftaran untuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Makassar pada Jumat (5/5/2023).

Turut hadir Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar yang juga merupakan kader partai PKS, Andi Hadi Ibrahim Baso.

Sesuai dengan peraturan KPU terkait bacaleg perempuan harus memenuhi kuota sebanyak 30 persen, Ketua Bappilu PKS Makassar Andi Hasri mengatakan jika di Dapil V telah memenuhi persyaratan tersebut.

"Caleg perempuan di Dapil V juga telah terpenuhi 30 persen sesuai dengan aturan perintah partai dan aturan KPU," katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan jika partai PKS secara aktif menyediakan kuota khusus untuk bacaleg milenial untuk ikut bertarung dalam perebutan kursi di DPRD Kota Makassar pada Pemilu 2024 mendatang.

Dia menjelaskan jika presiden partai PKS sendiri akan mencatut 20 persen calonnya yang berasal dari kalangan milenial.

"Sesuai dengan arahan Presiden partai mencatut 20 persen dari milenial, InsyaAllah itu sudah kita tunaikan di Dapil V ini 2 sampai 4 caleg milenial, semua potensial untuk merebut kursi maksimal di Dapil V," katanya.

Meski aturan itu belum dimuat dalam Pemilu 2024 mendatang, namun PKS menyediakan kuota khusus agar menjadi regenerasi untuk percepatan regenarasi partai.

"Kan milenial ini belum ada aturannya tapi kita ikuti arahan berdasarkan presiden partai untuk percepatan regenarasi partai," pungkasnya.

Mohammad Anwar, Wakil Sekretaris Jenderal DPD PKS dan Team Data DPD PKS Kota Makassar menyebut bahwa hari ini terdapat 10 bakal calon Anggota DPRD Makassar datang menyetor kelengkapan berkas.

  • Bagikan