Pelantikan BPP IKA UINAM Periode 2023-2028 hingga Silaturahmi Nasional Digelar 20-21 Mei, Undang Sejumlah Pejabat

  • Bagikan
Rapat persiapan pelantikan dan silatnas UINAM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — BPP IKA UINAM Periode 2023-2028 akan dilantik pada 20 Mei 2023 mendatang atau tepatnya di hari kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), 

Idrus Marham menyampaikan, pihaknya telah memfinalisasi beberapa atau rangkaian kegiatan yang akan lakukan pada tanggal 20-21 Mei yang akan datang. 

Kegiatan yang bekerjasama dengan UINAM ini juga akan menggelar halal bi halal dengan mengangkat tema “Konsolidasi Keumatan dan Kebangsaan”.

“Selanjutnya pada hari Ahad akan dilanjutkan dengan jalan santai keluarga besar IKA UINAM. Setelah itu bersama-sama elemen yang ada di Sulsel. Baik pada silaturahmi kita berinteraksi dengan masyarakat,” tutur Idrus Marham, Sabtu, (6/5/2023).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum IKA UINAM yang sekaligus Ketua Panitia Ismail Cawidu mengatakan, Kepengurusan IKA betul-betul diharapkan bisa menyisihkan waktu dan memberikan darma baktinya sebagai alumni untuk membesarkan kampus tercinta dimana mereka dilahirkan. 

“Pengukuhan ini kita ingin mengarahkna agar ada kesamaan pandangan, pikiran dan perbuatan untuk aktif sehingga ikatan alumni memberikan kontribusi,” kata Ismail Cawidu.

Untuk acara silaturahim yang dirangkaikan halal bi halal dimaksudkan untuk mendapatkan dukungan dari publik.

Dalam halal bi halal ini akan akan mengundang pejabat pemerintah seperti Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak, hingga Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dimaksudkan agar keberadaan IKA itu menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan gerakan pemerintahan. 

  • Bagikan