Danlanud Sultan Hasanuddin: Peran Kadispers Vital Dalam Pembinaan SDM selaku Prajurit TNI AU

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Lanud Sultan Hasanuddin menggelar upacara penerimaan jabatan Kepala Dinas Personel yang dipimpin oleh Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, di gedung serba guna, Senin (8/5/2023).

Secara resmi Kolonel Adm Yusep Priyanto, dikukuhkan menjadi Kepala Dinas Personel Lanud Sultan Hasanuddin, setelah disematkan tanda jabatan oleh Danlanud dan ditandatanganinya berita acara penerimaan jabatan.

Dalam amanat Danlanud disebutkan bahwa dengan terpenuhinya personel yang mengisi jabatan sesuai dengan ketentuan, diharapkan dapat meningkatkan kembali semangat kerja sekaligus menjadikan unit kerja lebih hidup dan dinamis dalam mendukung pelaksanaan tugas Lanud Sultan Hasanuddin.

“Hal itu merupakan kondisi yang penting karena jabatan Kepala Dinas khususnya bidang personel di pangkalan operasional tipe A seperti ini, peranannya cukup vital dan memiliki nilai tanggung jawab yang strategis,” ungkap Danlanud.

Karena menurutnya, sebagai salah satu staf Komandan, Kepala Dinas Personel memiliki tugas dan peranan penting dalam menyelenggarakan pembinaan sumber daya manusia selaku prajurit TNI Angkatan Udara. Sehingga dituntut untuk mampu saling berkoordinasi dan bekerjasama dalam menyelesaikan tugas secara profesional.

“Saya yakin, dengan bekal diberbagai penugasan sebelumnya, ditambah dengan komitmen kuat dan nilai moral dalam bertugas, saudara mampu untuk memimpin Dinas Personel dengan optimal,” tutup Danlanud. (rls)

  • Bagikan