KadivYankum Kemenkumham Sulsel Dilantik Menjadi Anggota MPWN dan MKNW

  • Bagikan

Menkumham juga menyampaikan pentingnya peningkatan efektivitas pembinaan dan pengawasan terhadap notaris. "Pengawasan ini penting, karena beberapa tahun terakhir ini, kita semakin sering menerima pengaduan, baik dari masyarakat maupun Aparat Penegak Hukum, terkait permasalahan yang disebabkan oleh perilaku oknum notaris yang tidak profesional dan tidak bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya," ungkap Menkumham.

Yasonna juga menghimbau untuk membangun komunikasi yang baik dengan Aparat Penegak Hukum,guna memastikan bahwa adanya pemahaman bersama terkaitproses pemeriksaan oleh MKN sebelum memutuskan memberikan persetujuan atau penolakan permintaan pemeriksaan dari Aparat Penegak Hukum.

Usai dilantik beberapa hari lalu, dalam keterangannya terpisahnya Pada humas Kanwil Sulsel, hari ini, Senin, (8/5) Hernadi menyampaikan akan melaksanakan tugas dengan sebaik - baiknya dan profesional, berintegritas, tidak memihak, senantiasa mengedepankan prinsip kepastian, ketertiban dan perlindungan hukum yang berintikan kebenaran dan keadilan sesuai dengan apa yang diamantkan oleh Menkumham Yasonna H. Laoly.

Disaat yang sama, Kakanwil Liberti Sitinjak berpesan agar Hernadi dapat bersinergi dengan berbagai instansi terkait agar dapat melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap notaris secara profesional dan membuat kinerja notaris di wilayah Sulawesi Selatan semakin profesional Melayani masyarakat.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version