Archipelago Food Festival Digelar Besok, Siapkan Lebih 200 Jenis Makanan Khas Nusantara yang Disajikan 13 Chef

  • Bagikan
Jumpa pers Archipelago Food Festival (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Archipelago Food Festival sebentar lagi akan dihelat. Tepatnya Rabu (10/5/2023) di Hotel Harper Perintis, Makassar.

Berbeda dengan Archipelago Food Festival sebelumnya, pada kesempatan ini hanya menyajikan makanan khas nusantara. 

Setidaknya, ada lebih 200 jenis makanan khas nusantara. Dengan disajikan 13 chef yang berasal dari kota berbeda di Indonesia.

Bukan tanpa alasan, Corporate Chef Executive Archipelago Internasional Chef Danny Frederick mengatakan, konsep kegiatan ini sebagai upaya membuat makanan Indonesia setara.

“Mungkin orang cuman tahu, oh ini makanan Thailand, ini makanan India, masakan Cina, Italia. Saya ingin makanan Indonesia sejajar dengan makanan dengan makanan lainnya,” ungkapnya.

Danny mengatakan, Archipelago Food Festival kali ini dihelat untuk yang ke-24. Para chefnya berasal dari Bali, Jawa Timur, Papua, Kalimantan, dan beberapa daerah lainnya.

Hal senada disampaikan Archipelago Director of Corporate Marketing Communications and Public Relations, Sari Kusumaningrum. 

Ia bilang, makanan nusantara memang secara khusus disajikan pada pagelaran kali ini. Tujuan utamanya untuk promosi makanan lokal.

“Karena kami fokus mempromosikan makanan Indonesia. Kam mau orang kalau makan makanan Indonesia yang mereka cari hotel kami,” jelasnya.

“Kita mau orang Indonesia cinta produknya, cinta dengan kearifan lokal,” sambungnya.

Apalagi, peminat makanan khas nusantara juga katanya banyak. Pasarnya potensial. (Arya/Fajar)

  • Bagikan