Sekda Barru Buka Workshop PALD

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Workshop Penyusunan Dokumen Pembentukan Operator UPT Pengelolaan Air Limbah Domestik (PALD) Pemerintah Daerah Barru bekerjasama dengan USAID UIWASH Tangguh di ruang data kantor bupati, Rbu, (10/05/2023).

Sekda Barru Dr. Ir. Abustan, M. Si membuka acara workshop, turut hadir dari pemkab Barru Kepala Bappelitbangda, Kadis PUTR, Kadis DLH, Kabid Humas IKP, Kabid Anggaran, Kabag organisasi, dan Bagian hukum. Untuk perwakilan USAID Tangguh hadir Rienekke Rolos, Regional Chef Manager SSRO USAID Iuwash Tangguh, Tim Nasional USAID Iuwash Tangguh imanuel Ginting, specialist analisis Selvi Hehanusa dan Ammar Djalil.

Kegiatan Workshop Penyusunan Dokumen Pembentukan Operator UPT Pengelolaan Air Limbah Domestik (PALD) akan berlangsung selama dua hari mulai hari ini tanggal 10 Mei 2023 sampai besok tanggal 11 Mei 2023.

Melalui Sambutan Pembuka Sekretaris Daerah Dr. Ir. Abustan, M. Si bahwa Kegiatan Workshop UPT PALD harus berjalan dengan baik dan Peraturan Bupati terkait Pembentukan UPT PALD perlu di bahas dengan baik.

" Saya berharap perlu ada progres sejauh mana kegiatan ini, kita harap berjalan tepat waktu, terus kemudian masalah selanjutnya adalah Perbup terkait tarif dengan hitungan kubit, mungkin perlu di diskusikan oleh bagian hukum dan tim", harapnya.

Lanjut sekda barru mengatakan bahwa kita harus merubah mindset kita terkait keberadaan USAID Kabupaten Barru.

"Mungkin masih ada yang kurang memahami terkait keberadaan USAID di Kabupaten Barru, bahwa USAID hadir di Barru dengan tujuan kemaslahatan pemerintah dan masyarakat barru," ungkapnya.

  • Bagikan