Layanan BSI Hari Ini Masih Gangguan, Nasabah Mengeluh, Manajemen Jawab Begini

  • Bagikan
Pelayanan di Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Makassar (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sembari menaikkan satu kakinya di jok motor, Nanang (bukan nama sebenarnya) berseloroh. Mengutarakan kekecewaannya dengan sinis.

“Tidak bisa di atas (layanan teller),” ungkapnya yang baru memarkir kendaraan tepat di sebelahnya, Kamis (11/5/2023) pagi.

Nanang mengaku sejak pukul 08:00 WITA berada di Kantor Bank Syariah Indonesia (BSI) di Jalan Ratulangi, Kota Makassar. Waktu telah menunjukkan pukul 09:25.

Hal sama dirasakan Ani. Seperti Nanang, ia datang ke Kantor Wilayah BSI Makassar sejak pukul 08:00. Ia berencana ingin membuka rekening.

“Saat mau naik (layanan teller yang berada di lantai 2) satpam bilang tidak bisa,” ujarnya.

Tidak hanya Nanang dan Ani, beberapa nasabah mengalami hal serupa. Setidaknya, tak kurang dari 10 orang yang menunggu layanan dibuka.

Ada yang duduk di motor, ada yang di tangga dan di taman.

Kebanyakan mereka berusah membunuh waktu dengan bermain handphone.

Bak oasis, pada pukul 09:20, seorang satpam membawa kabar baik. Ia bilang beberapa layanan sudah mulai bisa diakses.

“ATM sudah bisa,” ungkapnya. Disusul beberapa nasabah yang bergantian masuk ke ATM Centre.

“Teller juga bisa. Untuk buka buku tabungan, bisa . Tapi kartu ATM belum bisa diambil. Mobile Banking juga belum bisa,” lanjut satpam itu.

Kondisi ini dikonfirmasi Humas BSI Region Sulawesi, Elsie Agustina. Ia mengatakan, layanan memang mengalami gangguan sejak Senin (8/5/2023) pagi.

Sempat pulih di hari itu juga. Namun pada Selasa kembali gangguan.

Lalu pada Rabu kemarin, BSI masih melayani. Tapi pada 15:00 gangguan kembali terjadi.

  • Bagikan

Exit mobile version