Maju di Pileg 2024, Ananda Ainun Figur Muda Potensial Ingin Perjuangkan Hak Perempuan dan Anak

  • Bagikan
Ananda Ainun Jariah Harahap

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Berkeinginan menyuarakan dan memperjuangkan hak perempuan dan anak, enterpreneur muda Kota Makassar, Ananda Ainun Jariah Harahap, menyatakan kesiapannya untuk bertarung pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Sosok milenial yang akrab dipanggil Nanda ini bakal maju melalui Partai PDI Perjuangan untuk memperebutkan kursi dari dapil III (Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya) DPRD Kota Makassar.

Ananda yang mengusung tagline #Temananda #PerempuanBerdaya ini mengungkapkan salah satu alasannya ingin maju dalam Pileg 2024 yakni untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat, khususnya kalangan perempuan dan anak-anak.

"Saya ingin masuk ke dalam sistem (dalam hal ini legislatif), agar bisa membantu menyuarakan dan memperjuangkan hak perempuan dan anak," ungkapnya.

Sebagai informasi, Ananda merupakan seorang enterpreneur muda yang lahir dari Kota Makassar pada 1984. Dengan nama lengkap Ananda Ainun Jariah Harahap.

Ia pernah menimba ilmu di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia, Kota Makassar mengambil jurusan S1 Ekonomi, kemudian melanjutkan studi S2 Ilmu Komunikasi(Politik) di Universitas Paramadina Jakarta.

Disamping itu Ananda memiliki kemampuan dibidang marketing, communication, negotiating. Ia juga aktif di berbagai organisasi seperti Jembatan Anak Bangsa & Komunitas Jendela dan pada tahun 2019 Ananda diamanahkan menjadi Indonesia Representative, International Cancer Specialist, Singapore. (rls)

  • Bagikan