Jauh-jauh Merampok di Jakarta, Dua Pria Ini Ditangkap Polisi di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan JM Hutagaol menyebut, dua pelaku perampokan yang ditangkap di kota Makassar pada Sabtu (13/5/2023) malam diserahkan ke Polres Metro Jakarta Utara.

Dari informasi yang dihimpun fajar.co.id, dua pelaku perampokan di Koja, Jakarta Utara itu tak berkutik saat dibekuk Polisi di tempat persembunyiannya di Jalan Inspeksi Kanal, Kecamatan Rappocini.

Ridwan mengatakan, pelaku ditangkap atas Laporan Polisi Nomor: LP/B/398/IV/2023/SPKT/POLRES METRO JAKUT/POLDA METRO JAYA.

"Pelaku memasuki rumah dan mengambil brangkas korban," ujar Ridwan kepada fajar.co.id, Minggu (14/5/2023).

Dikatakan Ridwan, kedua pelaku perampokan lintas daerah itu diketahui bernama Tenri (41) dan Muh. Nur alias Dolo (37) merupakan sama-sama warga Jalan Abubakar Lambogo (Ablam).

Diceritakan Ridwan, perampokan terjadi saat pemilik rumah meninggalkan rumahnya untuk melaksanakan salat Idulfitri.

"Setelah selesai melaksanakan salat. Sesampainya di rumah, korban melihat pintu pagar dan pintu rumah sudah terbuka dan kuncinya dalam keadaan terlepasa atau jebol," ungkap Ridwan.

Tambahnya, saat korban melakukan pengecekan ke dalam rumah, dia mendapati rumah berantakan dan septic box yang berada di dalam kamar sudah tidak ada.

Saat dibekuk, kedua pelaku digelandang ke Posko Jatanras untuk dilakukan introgasi atas perbuatannya.

"Setelah itu diserahkan ke anggota Polres Metro Jakarta Utara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kuncinya.

Sebelumnya diberitakan, atas perbuatan pelaku perampokan TKP Jakarta Utara dengan modus menyamar sebagai petugas PLN saat lebaran itu, korban mengalami kerugian mencapai Rp 800 juta. (Muhsin/fajar)

  • Bagikan