PPP Soppeng Resmi Daftarkan Bacaleg, 44 Persen Keterwakilan Perempuan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SOPPENG - Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Soppeng resmi mendaftarkan bakal calon legislatif yang akan bertarung di Pileg 2024 mendatang, Minggu (14/5/2024)

Ketua DPC PPP Soppeng, Andi Nurhidayati Zainuddin mengungkapkan mengungkapkan kesiapan partainya menyambut pesta demokrasi Pileg dan Pilpres yang digelar 14 Februari mendatang.

"Alhamdulillah, hari ini Kami resmi mengajukan 30 nama bakal calon anggota legislatif PPP yang telah melalui proses internal yang Kami yakini akan kompetitif meraih kursi di Pileg 2024 mendatang," ujar Andi Etti sapaannya.

Anggota DPRD Sulsel ini mengungkapkan bahwa dari 30 bacaleg yang diajukan ke KPU, ada 13 perempuan dan 10 orang yang umurnya di bawah 40 tahun.

"Kuota perempuan lebih 30 persen, bahkan mencapai 44 persen. Dan Kami memberikan ruang lebih kepada anak muda untuk menjadi aktor politik di Pileg 2024 mendatang," ujarnya.

"2 orang Bacaleg Kami masih berusia 23 tahun, 1 orang 24 tahun dan ini membuktikan bahwa PPP membuka ruang selebar-lebarnya kepada anak muda," jelasnya.

Dengan komposisi Bacaleg yang diajukan, Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel ini meyakini PPP mampu mendapatkan satu fraksi di DPRD Soppeng.

"Target Kami bagaimana mengembalikan kursi PPP di Pileg 2014 yaitu 3 kursi, yang di Pileg 2019 tinggal 1 kursi, bahkan Kami sementara memetakan bagaimana bisa meraih kursi di tiap dapil," ungkapnya.

Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua KPU bersama jajarannya. Mari Kita Bersama-Sama Mewujudkan Pemilu yang Bersih, Jujur dan Adil hingga mampu melahirkan wakil rakyat yang berintegritas.

  • Bagikan