Program JKN, Arka Nyaman Menjalani Terapi Hingga Tuntas

  • Bagikan
Program JKN Arka Nyaman Menjalani Terapi Hingga Tuntas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dalam memberikan pelayanan sesuai kebutuhan peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan tidak hentinya untuk berkoordinasi dengan mitra pemberi layanan kesehatan khususnya pada pelayanan Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi (KFR), Fisioterapi, Terapi Wicara dan Terapi Okupasi.

Demikian halnya yang dirasakan oleh Muhammad Arka Raditya Rheza (6) saat dibawa oleh ibunya Asriani (38) menjalani terapi wicara di RS Hermina Makassar, Senin (15/05).

 “Anak saya sebelum Covid-19 telah menjalani terapi wicara di RS Hermina ini sejak usianya 4 tahun, awalnya dari rujukan klinik Arka diarahkan kedokter anak. Dokter spesialis anak mendiagnosa anak saya mengalami speech delay, sehingga harus menjalani terapi untuk kesembuhannya,” ungkap Ani sapaan akrabnya saat diwawancarai oleh tim Jamkesnews.

Ani setelah anaknya dirujuk ke rumah sakit baru mengetahui kalau Arka mengalami speech delay. Ibu manapun yang mengetahui kondisi anak yang masih sekecil itu menderita sakit yang butuh penyembuhan jangka panjang tentunya sangat berat, menyedihkan.

“Saya sebagai ibu tentunya sangat sedih, dan akan berbuat sebanyak yang dapat dilakukan tentunya dengan berdoa dan berusaha juga agar Arka dapat sehat dan normal seperti anak-anak pada umumnya,” curahan hati Ani.

Ani bersyukur JKNnya diperoleh dari pertanggungan suami yang bekerja sebagai Pekerja Penerima Upah Pegawai Negeri Sipil (PPU PNS) Kelas I.  Sehingga ia tidak perlu menghawatirkan penggunaannya saat keluarganya membutuhkan pelayanan Kesehatan jangka panjang.

  • Bagikan