Dorong Pengembangan Inovasi Pertanian, Ambo Dalle: Sektor Pertanian yang Paling Menjanjikan saat ini

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, BONE -- Buka Forum Pemangku Kepentingan Tingkat Kabupaten (District Multi Stake Holder Forum). Wakil Bupati Bone Ambo Dalle dorong penciptaan inovasi sektor pertanian.

Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Helios Jalan Langsat Watampone, Selasa, 16 Mei 2023.

Ambo Dalle menuturkan melalui forum ini ia berharap ada inovasi yang dihadirkan untuk kemajuan sektor pertanian di Kabupaten Bone.

"Karena sekarang yang paling menjanjikan di dunia adalah sektor pertanian," ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan dengan adanya dukungan dan bantuan dari Polbangtan Gowa dalam bentuk program Youth Entrepreneur and Employment Support Services (YESS). Ia juga berharap kegiatan ini mampu menciptakan solusi untuk peningkatan sektor sumber daya pertanian yang lebih handal, tangguh, dan mumpuni.

"Kami berharap program Yess ini bisa memberikan manfaat kepada Pemda Bone dan bermanfaat kepada masyarakat tentunya," ucapnya.

Diketahui, Youth Entrepreneur and Employment Support Services (YESS) adalah program kerjasama antara Kementerian Pertanian (Kementan) dengan International Fund For Agricultural Development (IFAD).

YESS Programme dirancang untuk menghasilkan wirausahawan muda pedesaan serta menghasilkan tenaga kerja yang kompeten di bidang pertanian.

Kepala Bapedda Bone, Ade Farid Ashar mengatakan kegiatan ini digelar agar seluruh rencana kerja OPD terkait betul-betul singkron dengan upaya menekan pengangguran serta capaian membuka lapangan kerja yang baru.

"Peserta yang hadir dari Pemerintah Daerah Bone yakni, Camat, OPD terkait, perbankan, juga dari dunia usaha Kadin, HIPMI, Perumda Bone, fasilitator muda dan petani milenial dengan menggunakan DIPA Polbangtan Gowa," ujarnya.

  • Bagikan