Poltekpar Makassar Berikan Pelatihan Pengelolaan Event Bagi Masyarakat Luwu Utara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Program Studi Diploma 4 Pengelolaan Konvensi dan Acara (PKA) Politeknik Pariwisata Makassar menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Bidang Pariwisata di Kabupaten Luwu Utara, 13 s.d. 14 Mei 2023. Kegiatan Bimtek tersebut mengangkat tema “Pemberdayaan masyarakat dalam Penyelenggaraan Event Daerah Kabupaten Luwu Utara”.

Dalam sambutannya Ketua Program Studi Pengelolaan Konvensi dan Acara (PKA) Poltekpar Makassar Andi Ade Zulkifli, S.ST.Par., MM. mengatakan bahwa kegiatan Bimtek ini merupakan salah satu pogram kerja Prodi PKA yang juga sebagai wujud implementasi dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya Bimtek Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengembangan Event Daerah mampu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di Luwu Utara dalam mengelola setiap event yg ada di desa desa wisata serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar Luwu Utara” jelasnya.

Bimtek yang dilaksanakan di Balai Desa Baloli ini diikuti oleh 20 orang peserta yang merupakan perwakilan Pengelola Desa Wisata yang ada di Kabupaten Luwu Utara yakni Desa wisata Baloli, Pincara, Baebunta, Sassa, Tokke, Pao, Welawi, Pattimang, dan Kalotok. Kegiatan Bimtek ini juga dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Luwu Utara H. Jumail Mappile., S.IP., M.Si.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan Bimtek ini Kepala Dinas Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Luwu Utara H. Jumail Mappile., S.IP., M.Si. mengatakan semoga dengan adanya pelatihan mengenai pengelolaan event daerah, masyarakat mendapatkan tambahan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola kegiatan kegiatan yang ada di desa wisata. Selain itu juga masyarakat juga bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dalam pengembangan desa wisata dalam hal pengelolaan event.

  • Bagikan