Cara Rawat V-Belt Motor Matik Honda Ala Asmo Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- V-belt atau vanbelt mempunyai peran penting pada semua motor matik Honda. Hal itu karena v-belt menjadi penghubung mesin dan roda. Maka, perawatan v-belt amat krusial agar motor matik dapat berjalan optimal.

Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, pun membagikan cara merawat v-belt motor matik agar konsumen bisa berkendara dengan aman dan nyaman.

Technical Service Manager Astra Motor Sulawesi Selatan, Ignatius Nindyatama, mengatakan bahwa cara pertama merawat v-belt adalah dengan melakukan pengecekan kondisi secara rutin setelah menempuh 8.000 kilometer.

"V-belt terbuat dari karet sehingga dikhawatirkan akan putus di tengah jalan apabila dalam kondisi yang sudah tidak baik. Dengan rutin mengecek, kita akan mengetahui kondisi v-belt motor matik kita. Jika sudah dalam kondisi tidak baik dan harus diganti, kita dapat mengunjungi AHASS agar v-belt dipastikan asli dan terjamin kualitasnya," kata Ignatius di Kota Makassar.

Menurut Ignatius, penggunaan motor matik Honda secara normal atau tidak memainkan tuas gas akan membuat v-belt lebih terjaga. "Saat memainkan tuas gas, maka v-belt akan mengencang dan menggerakkan roda belakang," ucapnya.

Ignatius juga menekankan bahwa v-belt merupakan komponen penting motor matik yang berada di CVT. Meski tidak dapat dilihat langsung, kondisi v-belt sangat menunjang performa sepeda motor matik.

Keunggulan Motor Matik Honda

Selain itu, Ignatius pun memaparkan keunggulan motor matik Honda. Pertama, motor matik Honda memiliki ruang bagasi lebih luas, seperti Honda Vario dan Scoopy. Hal ini memudahkan pengguna dapat berkendara lebih praktis.

  • Bagikan