Ketua KONI Sulsel Sujud Syukur atas Prestasi Gemilang Atlet Sulsel di SEA Games

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - - Kontribusi 14 atlet Sulsel dalam ajang SEA Games, 5-17 Mei di Kamboja cukup membanggakan. Ketua Umum KONI Sulsel Yasir Machmud menyampaikan hal tersebut.

Sujud Syukur dilakukan saat tengah menyaksikan kemenangan 5-2 laga final sepak bola Indonesia melawan Thailand, malam tadi.

Yasir Machmud mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama para Pengprov Cabor Sepaktakraw, Karate, Dayung, Angkat Besi/Angkat Berat, Bilyard, dan PSM serta Cabor Sepak Bola.

"Juga terima kasih kepada kanda Ellong Tjanra, mantan Ketua Umum KONI Sulsel sebelumnya, yang terus memantau perkembangan atlet kita, terutama dalam cabang Karate," kata Yasir, siang tadi.

Prestasi yang diraih oleh para atlet Sulawesi Selatan di SEA Games ini menjadi inspirasi bagi cabor lainnya dan motivasi bagi perkembangan olahraga di Sulsel.

Keberhasilan mereka membuktikan potensi besar yang dimiliki atlet-atlet daerah ini dan semakin mendorong kemajuan prestasi olahraga di Sulawesi Selatan.

"Terimakasih pak Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, support terus kami untuk memajukan olahraga di Sulsel," bebernya.

Adapun 14 atlet Sulsel adalah sepak takraw 6 orang yakni Hardiansyah Muliang, Rusdi, Andi Trisandi Putra, dan Diky Apriadi, serta petakrow wanita Kusnelia dan Fuji Anggreini.

Lalu Karate Sulsel mengirim 4 orang yakni; Andi Dasril, Andi Tomy, Albyadi, dan Krisda Putri Aprilia. Selain itu ada Anwar Tarra atlet dayung, Rahmat Erwin Abdullah Angkat Besi/Berat, Ismail Kadir atlet Bilyar dan Ananda Raihan pemain PSM yang memperkuat tim sepak bola Indonesia.

  • Bagikan