Membangun Citra yang Baik dengan Kesolidaritasan, SMP Islam Athirah 1 Makassar Gelar Aksi Karya

  • Bagikan
Aksi Karya SMP Islam Athirah 1 Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — SMP Islam Athirah 1 Makassar menggelar Aksi Karya yang diikuti oleh kelas IX dengan mengangkat tema Creative Vibes of Ashvalta yang digelar selama dua hari 16-17 Mei 2023.

Ashvalta merupakan kepanjangan dari Asheneba Kuva Lebon Eku Ekata. Asheneba berarti membangun, kuva artinya citra, Le bon artinya yang baik, Eku artinya dengan, ekata artinya kesolidaritasan.

Maka dari itu, tema tersebut berarti membangun citra yang baik dengan kesolidaritasan.

Ada sejumlah karya yang ditampilkan seperti seni tari, pementasan drama, presentasi PAI, presentasi seni lukis, presentasi fotografi, seni musik, presentasi Bahasa Indonesia Terbaik, presentasi TIK (games), video terbaik PKN, cooking & procedure text, pameran dan bazar.

Ketua Panitia, Rasmi menyampaikan, rangkaian kegiatan ini pada dasarnya sudah dimulai sejak tanggal 4 Mei lalu melalui ujian praktik yang diambil secara mandiri.

Aksi Karya ini hanyalah merupakan puncak acara. Yang ditampilkan hanyalah yang terbaik.

“Ada yang kelompok misalnya tari itu dibentuk dalam kelompok, kemudian kalau untuk fotografer persentase fotografi dengan lukis itu masing-masing yang presentasi untuk anaknya, tapi digabung dalam satu tim untuk dipresentasikan,” kata Rasmi, Rabu, (17/5/2023).

Dia berharap agar di kegiatan selanjutnya bisa lebih mantap lagi. “Sudah mantap sebenarnya tapi mungkin ke depannya lagi pasti ada evaluasi-evaluasi,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang orang tua siswa, Adriani juga berharap agar ke depannya kegiatan ini bisa lebih baik lagi dan bisa mendukung aktivitas anak-anak ke depan

  • Bagikan