Muh Ikramullah Akmal Raih Gelar Doktor Administrasi Publik, Siap Maju DPRD Sulsel

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Muh Ikramullah Akmal berhasil meraih gelar Doktor Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Univesritas Hasanuddin dengan predikat sangat memuaskan setelah berhasil menjawab seluruh pertanyaan dari penguji internal dan penguji eksternal.

Sidang Promosi Doktor berlangsung di Aula Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat Universitas Hasanuddin pada Rabu (17/5/2023) pukul 10.00 - selesai.

Ikramullah Akmal mengambil judul penelitian 'Goverance Network pada Implementasi Kebijakan Energi Baru Terbarukan di Indonesia'.

Adapun tim pembimbing dan penguji Prof. Dr. H. M. Thahir Haning, M.Si, Dr. H. Badu Ahmad, M.Si.Prof, Dr. Phil Sukri, SIP, M.Si, Prof Dr. Sjarifuddin Hasan, MM, MBA, Prof Dr. H. Rasyid Thaha, M. Si 6 Dr. H. Muhammad Yunus, MA 7. Dr. Hj. Hasniati, S.Sos, M.Si.

Dia pun mengungkapkan rasa senangnya setelah berhasil meraih gelar Doktor. Dia pun menjelaskan betapa pentingnya saat sumber energi saat ini harus beralih dari fosil ke energi terbarukan.

"Tentu kita senang sekali bisa meraih gelar doktor di bidang Administrasi Publik. Tentunya kita harus beralih ke energi fosil energi terbarukan," katanya.

Saat ini energi yang berasal dari fosil di sekuruh semakin menipis. Sehingga, diperlukan suatu gebrakan untuk menghasilkan energi yang dapat diperbarui.

"Karena memang kalau tidak berubah sekarang itu agak susah fosil itu sangat tidak bisa diperbarui," sambungnya.

Selain sebagai mahasiswa, Ikramullah Akmal sendiri menjabat sebagai Staf Ahli Utama Wakil Ketua MPR RI. Dirinya juga merupakan kader partai Demokrat yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan.

  • Bagikan