Rayakan Emas Timnas di SEA Games 2023, Jokowi Mengaku Sempat Terkecoh Selebrasi Dini Ofisial Indonesia

  • Bagikan
Tangkapan layar Presiden Joko Widodo mengacungkan dua jempol mengomentari keberhasilan Indonesia meraih medali emas sepak bola putra SEA Games 2023. (Antara)

FAJAR.CO.ID - Presiden Joko Widodo senang dan bangga Indonesia akhirnya meraih medali emas kembali di sepak bola SEA Games setelah menunggu 32 tahun lamanya. Indonesia menang 5-2 atas Thailand di partai final pada Selasa (16/5) malam.

Jokowi merayakan raihan emas sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja dengan mentraktir jajaran menteri serta bawahannya menikmati durian di Medan, Sumatera Utara, Selasa (16/5) malam.

Pada kesempatan itu, Jokowi bertutur bahwa dirinya juga sempat terkecoh adegan ketika pelatih Indonesia Indra Sjafri melakukan sujud syukur dan berselebrasi di akhir babak kedua mengira pertandingan sudah berakhir.

"Saya keliru juga, sudah saling salaman, saling menyelamati, ternyata masih main dan gol. Kaget juga," ujar Jokowi.

Pertandingan harus dilanjutkan di babak extra time setelah dalam waktu normal skor sama kuat 2-2. Di babak extra time, Indonesia berhasil mencetak 3 gol dan mengakhiri laga final dengan kemenangan 5-2.

Presiden Jokowi juga memastikan akan memikirkan hadiah yang pantas diberikan sebagai bonus bagi Timnas Indonesia atas pencapaian di SEA Games 2023 Kamboja.

Terlebih, Indonesia menyudahi dahaga raihan medali emas sepak bola putra SEA Games yang sebelumnya telah berlangsung 32 tahun lamanya.

"Hadiah nanti dipikirkan. Akan tetapi, kita beri nanti. Karena ini betul-betul ditunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia, sudah 32 tahun," kata Jokowi.

Presiden tentunya tidak hanya menyiapkan bonus bagi tim sepak bola putra sebab kontingen Indonesia juga berhasil menutup SEA Games 2023 Kamboja dengan raihan total 87 keping medali emas.

  • Bagikan