Hima Ak FE UNM Gelar Seminar Nasional 2023, Angkat Isu Krisis Iklim

  • Bagikan
Hima Ak FE UNM telah menyelenggarakan Seminar Nasional 2023 pada Rabu (17/5/23) yang bertempat di Convention Hall Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Hima Ak FE UNM telah menyelenggarakan Seminar Nasional 2023 pada Rabu (17/5/23) yang bertempat di Convention Hall Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Kegiatan ini mengusung tema "Peran Penerapan Green Accounting dan Carbon Tax dalam Menahan Laju Krisis Iklim".

Seminar ini diselenggarakan agar peserta dapat memahami seberapa besar dampak krisis iklim sebagai isu global yang semakin memprihatinkan. Selain itu, seminar ini juga dijadikan sebagai wadah komunikasi antara regulator dan pelaku ekonomi serta memberikan wawasan, motivasi, dan tempat jajak pendapat bagi audiens dan speaker.

Rangkaian acara Seminar Nasional 2023 terdiri atas sambutan dari Ketua Umum Hima Aksi FE UNM Periode 2022-2023 Muhammad Bintang Pradito, sambutan Ketua Umum Dema AK FE UNM Periode 2022-2023 Ajib Prajumarse, sambutan Ketua Program Studi Pendidikan Akuntansi FE UNM M. Ridwan Tikollah, S.Pd., M.SA., sambutan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, M.Si. sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini, penerimaan materi, serta sesi tanya jawab.

Kegiatan ini diikuti sebanyak lebih dari 200 orang peserta yang telah melakukan registrasi pendaftaran yang dilakukan secara online. Selain itu, Seminar Nasional 2023 dihadiri oleh para tamu undangan dan juga masyarakat akuntansi FE UNM.

Ketua Umum Hima Aksi FE UNM Muhammad Bintang Pradito berharap agar para peserta dapat memahami dengan baik mengenai dampak maupun akibat dari krisis iklim.

  • Bagikan