Husniah Talenrang Dengar Keluhan Warga 2 Desa, Ingatkan Bahaya Pinjam Uang di Rentenir

  • Bagikan
Husniah Talenrang

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Perlunya warga menghindari ketergantungan terhadap rentenir, karena meminjam uang di rentenir itu diharuskan membayar bunga yang kadang kelipatannya lumayan tinggi.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Gowa, Husniah Talenrang. Dia menambahkan bahwa manajemen hidup dan keuangan rumah tangga sudah perlu ditata baik, agar bisa terhindar dari jeratan hutang di rentenir.

Hal itu diucapkan Husniah Talenrang menjawab keluhan warga terkait adanya rentenir yang mematok suku bunga yang sangat tinggi.

Selain itu, Husniah Talenrang juga menampung keluhan warga terkait kurangnya fasilitas peralatan penunjang di masjid, seperti kursih, tenda dan sound system di mana peralatan itu sangat dibutuhkan saat ada kegiatan di masjid.

Demikian halnya keluhan warga terkait beasiswa bagi masyarakat kurang mampu di desa desa, serta pengadaan lampu penerangan jalan di desa Salahangki.

"Untuk beberapa poin permintaan warga ini tentunya akan jadi catatan buat saya selaku perwakilan masyarakat di DPRD, dan keluhan ini pastinya saya bawa ke rapat nantinya". Ujar Husniah Talenrang.

Reses lll yang digelar Husniah Talenrang pada Kamis 18 Mei 2023, berlangsung di dua lokasi berbeda. Untuk titik pertama, Husniah Talenrang menampung aspirasi ratusan warga Moncobalang Dusun Bontociniayo Desa Bontosunggu, Kecamatan Bontonompo Selatan.

Selanjutnya Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Gowa ini berdialog dengan warga, tokoh tokoh pemuda, dan pemuka masyarakat Kelurahan Bontoramba Kec. Bontonompo Selatan.

  • Bagikan