Pdt. Musa Salusu Pimpin Ibadah Kenaikan Bersama Jemaat Buntu Marinding Klasis Mengkendek

  • Bagikan
Pdt. Musa Salusu

FAJAR.CO.ID, TORAJA -- Tepat pada hari ini Kamis, 18 Mei 2023, merupakan perayaan dan Peringatan Hari Kenaikan Yesus Kristus ke Sorga, bagi umat Kristiani di seluruh dunia.

Pada perayaan tahun ini, Jemaat Buntu Marinding, Klasis Mengkendek Utara mengundang secara khusus Pdt. Musa Salusu selaku mantan Ketua Sinode Gereja Toraja dua periode yang sekaligus merupakan calon DPD RI Dapil Sulsel saat ini.

Jemaat Buntu Marinding memberikan kesempatan kepada Pdt. Musa Salusu untuk memimpin langsung perayaan ibadah Kenaikan Yesus Kristus ke Sorga, sekaligus sebagai ajang reuni karna saat Pdt. Musa Salusu menjabat Ketua Sinode, dirinya pernah hadir memfasilitasi masalah tanah gereja jemaat Buntu Marinding yang sempat bermasalah beberapa tahun lalu.

"Bersyukur, karena saat ini jemaat Tuhan di Buntu Marinding semakin bertumbuh dalam iman, dan dapat beribadah dengan aman dan nyaman di gedung gereja yang berdiri megah saat ini," ungkap Pendeta Musa dalam sambutan selepas ibadah.

Pada kesempatan ini juga, Pdt. Musa Salusu mendewasakan dalam iman 5 anggota jemaat dewasa melalui peneguhan sidi yang sekaligus dirangkaikan dengan ibadah ucapan syukur panen tahunan.

Pdt Musa Salusu juga diberikan kesempatan untuk mensosialisasikan diri sebagai calon DPD RI.

Ia menjelaskan secara rinci hal-hal yang melatar belakangi dirinya maju serta tugas-tugas penting anggota DPD RI nantinya.

"Secara khusus bagaimana menghadirkan keterwakilan tokoh Toraja dan tokoh Kristen di Sulawesi Selatan melalui kontestasi DPD RI," ungkapnya.

  • Bagikan