Kanwil Kemenkumham Sulsel Terima Kunjungan Tim ZI Kanwil Maluku

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menerima kunjungan tim pembangunan Zona Integritas (ZI) Kantor Wilayah Maluku guna melaksanakan studi tiru implementasi pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Indah Rahayuningsi yang mewakili Kakanwil Liberti Sitinjak menerima secara langsung tim ZI Kanwil Maluku di Ruang Rapat Pimpinan, Jumat (19/5).

Indah menyambut baik kedatangan tim ZI Kanwil Maluku. "Terima kasih telah datang jauh–jauh untuk melakukan studi tiru implementasi pembangunan ZI di Kanwil Sulsel,” Ujarnya.

Lebih lanjut Indah Rahayuningsih menjelaskan tata Kelola yang dilakukan pihaknya untuk dapat meraih predikat WBK/WBBM baik Kanwil maupun Satuan Kerja (Satker).

“WBK itu adalah komitmen dari atasan sampai kebawah. Jadi harus secara bersama–sama dan tidak bisa hanya salah satunya. Terlebih saat ini Kakanwil sangat gencar memacu komitmen seluruh jajarannya untuk meraih predikat WBBM,” terang Indah.

Indah juga menambahkan, Kanwil Sulsel telah melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap tata kelola organisasi, termasuk dalam hal penganggaran, pengadaan barang dan jasa, pelayanan publik serta manajemen kepegawaian.

Juga dilakukan Peningkatan Transparansi Informasi terkait kebijakan, anggaran, program kegiatan yang diumumkan secara terbuka dan mudah diakses oleh masyarakat.

Hal ini diperlihatkan dengan berbagai perbahan yang signifikan di Kanwil Sulsel yang ditunjukan oleh Indah Rahayuningsi kepada tim pembangunan ZI Kanwil Maluku sambil berkeliling di Kanwil.

  • Bagikan