Mantan Rektor Unismuh, Pimpin Universitas Terbuka Makassar

  • Bagikan
Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM resmi menjabat Direktur Universitas Terbuka (UT) Makassar, usai pelantikan siang tadi.

Pelantikan dilakukan di Ruang Vicon UPBJJ, Jakarta. Surat undangan pelantikan sendiri ditandatangani langsung Rektor UT, Prof Ojat Dorajat, M.Bus, Ph.D, dan ditembuskan kepada Dekan FE UT, baru diterima Prof Rahman Rahim sehari sebelum pelantikan, atau Kamis kemarin.

Prof Rahman sendiri mengaku terkejut mendapat tugas baru sebagai Direktur UT Makassar.

Dikonfirmasi melalui WhatsApp, ia menyampaikan akan berusaha bersama jajaran dosen dan staf UT Makassar menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. "Terutama untuk mewujudkan visi dan misi UT," kata Rektor Unismuh Makassar (2016-2020) ini.

Prof Rahman Rahim sendiri adalah seorang Guru Besar Ilmu Manajemen dengan pangkat golongan Pembina Utama Muda Gol.IV D. Terpilihnya sebagai Direktur UT Makassar disambut baik oleh seluruh civitas akademika UT, terutama di Makassar.

Seperti diketahui Universitas Terbuka termasuk 21 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang memperoleh status PTN-BH seperti UI, UGM, ITB, UNAIR, Unhas dan lainnya.

Dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki, pria kelahiran Sengkang, tahun 1963 ini diharapkan membawa UT Makassar semakin maju dan berkembang dalam memberikan pendidikan terbuka dan jarak jauh kepada masyarakat.

Sejak berdirinya, Universitas Terbuka telah mengelola berbagai program studi pendidikan maupun non kependidikan. Mulai program diploma, S1, S2 serta Program Doktor (S3) Ilmu Manajemen, Doktor (S3) Ilmu Administrasi Publik, yang semuanya telah terakreditasi. (nas/fajar)

  • Bagikan